Monday 18 February 2019

[5] URBAN LEGEND PALING MENAKUTKAN DARI SELURUH AMERIKA (5)

14. Indiana : Diana of The Dunes dan The 100 Steps Cemetary

Makam Alice "Diana of the Dunes" Mabel Grey. Source : Google
Diana of The Dunes adalah sebuah legenda tentang seorang wanita yg sering berenang di The Dunes Park, Indiana. Legenda ini berakar dari seorang wanita bernama Alice Mabel Grey. Alice lulus dari Universitas Chicago dan pindah ke sebuah pondok kayu di sisi pantai kota kecil ini untuk menulis dan menjalani kehidupan yg sederhana.  Alice bertemu dengan seorang sopir bernama Paul Wilson, dan kemudian tinggal bersama. Beberapa tahun kemudian Alice ditemukan meninggal di gubuknya diduga karena keracunan urenik dan terdapat tanda-tanda memar di punggung dan perutnya.

Alice di juluki Diana (Wanita cantik dari Romawi) karena kecantikannya. Nelayan, wisatawan dan para pejalan kaki melaporkan melihat penampakan wanita telanjang yg berlarian di sepanjang pantai danau Michigan kemudian menghilang kedalam air.

Source : Google
Urban Legend lainnya adalah The 100 Steps Cemetary atau pemakaman 100 langkah yg terletak di kota Brazil, Indiana. Meskipun tidak diketahui dengan jelas kapan cerita tentang pemakaman angker ini dumulai, tapi ada sebuah nisan yg bertuliskan tahun 1860-an disini.

Legenda mengatakan jika seseorang berada di pemakaman ini di malam hari, mereka harus menaiki tangga dan menghitung setiap langkah sampai hitungan ke seratus. Ketika mencapai puncak tangga, hantu pengurus makan akan muncul. Tanpa mengatakan apapun Dia akan memperlihatkan sebuah penglihatan tentang bagaimana cara orang yg menaiki tangga itu akan mati. Orang yg menaiki tangga itu harus menuruni tangga lagi dan menghitung ulang langkahnya. Jika tidak mendapatkan jumlah yg sama, maka orang itu akan mati dengan cara yg sama seperti yg telah diperlihatkan hantu pengurus makam. Namun jika jumlah langkah itu sama, maka dia akan selamat. 

Orang-orang yg mengunjungi kuburan dimasa lalu mencoba mencari akal agar tidak harus naik tangga saat menuju keatas, mereka mendaki tanah yg ada di samping tangga dan mereka melaporakn ditabrak atau di dorong ke tanah oleh kekuatan tak terlihat dan meninggalkan cetakan tangan di dada mereka yg tidak bisa hilang selama beberapa hari.

15. Iowa : Villisca Ax Murder House dan The Black Angel

 
Source : Google

Urban legend Villisca Ax Murder House berasal dari kejadian nyata yg tak pernah terpecahkan sampai saat ini. Diantara sore hari di tanggal 9 Maret 1912 sampai esok paginya, enam anggota keluarga Moore dan dua orang tamunya sitemukan terbunuh secara brutal dengan luka seperti bekas pukulan kapak. Seseorang yg diduga sebagai tersangka pernah diadili hingga dua kali, tapi tidak pernah di hukum. Tidak mengherankan, di rumah yg masih berdiri ini pun banyak ditemui kejadian misterius. Kamu bisa merasakannya sendiri karena rumah ini masih bisa dikunjungi dan ditinggali. Seperti seorang pemburu hantu yg secara misterius menikam dirinya sendiri di rumah ini pasa tahun 2014.


Source : Google
 The Black Angel adalah patung yg berdiri setinggi 8.5 kaki di Oakland Cemetary, Iowa. Patung ini berdiri sebagai monumen yg didirikan untuk keluarga Foldevert pada tahun 1912. Beberapa tahun setelah didirikan, patung yg asal mulanya berwarna bronze atau keemasan berubah menjadi hitam. Kebanyakan orang menjelaskan perubahan ini terjadi secara alami karena logam atau besi yg teroksidasi. Banyak juga yg berspekulasi perubahan warna patung ini karena ulah iblis, badai yg aneh, penghianatan bahkan pembunuhan. Seperti penampakan patungnya yg berwarna hitam, banyak legenda di sekitar patung ini.

Salah satu legenda menyebutkan bahwa arwah Teresa Foldever telah merubah patung itu menjadi berwarna hitam. Bayangan aneh ini sebagai peringatan tentang dosa-dosa keluarganya, dan larangan agar orang-orang tidak mendekati makamnya.

Sebuah legenda menciptakan berbagai cerita lain bermunculan. Seperti jika da seorang gadis mencium kaki patung di malam hari, maka dia akan amti dalam waktu enam bulan.Cerita yg lain mengatakan jika menyentuh patung ini di malam hallowen, maka orang itu akan mati dalam waktu tujuh tahun. Dan yg paling mengerikan, mencium patung malaikat itu sendiri akan menyebabkan jantung berhenti berdetak.

Cerita lain menyebutkan warna hitam itu berasal dari badai aneh yg terjadi saat pemakaman Teresa. Patung malaikat tersebut tersambar petir sehingga membuatnya berwarna hitam.

Selain itu ada banyak cerita yg dihubung-hubungkan dengan warna patung itu. Ada cerita yg mengisahkan sumpah Teresa pada diatas makam suaminya bahwa dia akan tetap setia pada suaminya sampai meninggal dunia. Bersumpah patung malaikat di atas makamnya akan berwarna hitam jika dia melanggar sumpahnya. Dan seperti kita ketahui dari warna malaikatnya sekarang, itulah hasil dari sumpah Teresa.

Diantara semua cerita-cerita seram di sekitar patung malaikat ini, banyak warga lokal atau para mahasiswa yg datang ke Oakland Cemetary pada malam hari untuk membuktikan kebenaran akan cerita di sekitar patung ini.

16. Kansas : Stull's Gateway to Hell

Source :Google
Kota Stull mempunyai sangat sedikit penduduk sejak pertama kali didirikan pada tahun 1856. Dari sekian banyak legenda yg mengelilingi kota, satu yg paling terkenal adalah Tujuh Gerbang Menuju Neraka. Dikatakan pada tengah malam di malam Halloween (dari beberapa versi termasuk malam Spring Equinox), sebuah tangga batu muncul dari pemakaman. Turun ke kedalaman dunia bawah yg gelap, terdapat pintu gerbang yg digunakan oleh iblis untuk keluar-masuk dari dunia, berjalan di kuburan dan membangkitkan orang mati dari kuburan mereka. 

Mengapa iblis memilih kuburan di sebuah kota kecil ?! Beberapa orang mengatakan karena sebuah reruntuhan gereja tanpa atap yg ada di dekat pemakaman digunakan oleh para pemuja setan dan penyihir untuk melakukan ritual. Beberapa yg lain menyebutkan bahwa asal usul ke-horror-an di Stull berasal jauh dari masa lalu, dan dapat ditelusuri ke sebuah kuburan tua dan pohon yg menakutkan. Menurut cerita lokal, pernah ada satu kuburan dengan batu nisan bernama "Wittich". Dikatakan bahwa tulang belulang yg terkubur di sana adalah milik anak dari sang Iblis. Pohon pinus yg tumbuh disekitar pekuburan dikatakan digunakan oleh para penyihir untuk menggantung media sihir mereka, dan pada tahun 1998, sehari sebelum Halloween, pohon-pohon itu ditebang dengan harapan untuk menghalangi para wisatawan berkunjung kesana lagi. 

Pengunjung Pemakaman Stull sering berbagi cerita-cerita aneh tentang gereja yg berdiri didekat pemakaman dan bagimana hujan tidak turun di dalam bangunan itu, walaupun bangunan gereja tersebut tidak memiliki atap. Menurut saksi mata, bahkan ketika terjadi badai, jika kita berdiri di dalam gereja, kita akan tetap kering.

Kota Stull juga merupakan saksi dari beberapa kematian aneh. Pada awal 1990-an, seorang anak mati terbakar dengan tidak sengaja. Beberapa tahun kemudian, seorang pria ditemukan mati tergantung di sebuah pohon. Kedua peristiwa itu terjadi di jalan dekat pemakaman, jalan yg bernama "Devil's Road" itu kini sudah tidak ada tapi masih bisa ditemukan di peta kota Stull versi lama.  

No comments:

Post a Comment

[5] URBAN LEGEND PALING MENAKUTKAN DARI SELURUH AMERIKA (5)

14. Indiana : Diana of The Dunes dan The 100 Steps Cemetary Makam Alice "Diana of the Dunes" Mabel Grey. Source : Google ...