Friday 24 August 2018

[2] URBAN LEGEND PALING MENAKUTKAN DARI SELURUH AMERIKA (2)

4. Arkansas : The Dog Boy dan The Boggy Creek Monster

Source : Google

Urban legend dari Arkansas ini tidak melibatkan makhluk mitologis ataupun makhluk cryptid. Legenda ini berdasarkan pada kehidupan nyata seorang anak laki-laki bernama Gerald Floyd Bettis dari kota kecil bernama Quitman, Arkansas. Bettis mendapat julukan "The Dog Boy" dari teman-temannya karena kesukaannya untuk menculik anjing dan kucing di sekitar rumahnya untuk di pukul dan di siksa. 

Seiring berjalannya waktu, kekejaman Bettis semakin bertambah. Bosan dengan menyiksa hewan, dia mulai menyiksa dan menyekap orang tuanya. Ayahnya meninggal pada awal 1980-an. Secara resmi kematiannya di sebabkan oleh penyakit, tapi penduduk setempat percaya bahwa Bettis-lah penyebab kematian ayahnya. Kebenaran terungkap saat dia ditangkap polisi karena menanam marijuana. Polisi menemukan ibunya yg disekap di loteng, yg kemudian bersaksi atas semua kejahatan Bettis di pengadilan. Bettis dipenjara, dia kemudian ditemukan mati karena overdosis narkoba pada pertengahan tahun 1990-an.

Banyak orang yg percaya bahwa Bettis masih berkeliaran di rumah masa kecilnya. Dia berkeliaran di lorong-lorong rumahnya dan mengintip orang-orang yg lewat di depan rumahnya melalui jendela. Orang yg pernah meninggali rumah tersebut juga mengatakan bahwa mereka melihat barang-barang bergerak sendiri, bersama dengan banyak kejadian poltergeist lainnya.

Source : Google
Urban legend selanjutnya adalah The Boggy Creek Monster dari Fouke, yg merupakan Sasquach atau Big Foot dari Arkansas. Dia dideskripsikan mempunyai tinggi sekitar tujuh atau delapan kaki dan memiliki rambut di seluruh tubuhnya. Legenda mengatakan bahwa ia menjelajahi pinggir-pinggir sungai di pedesaan di Arkansas. Dia pertama kali dilaporkan terlihat pada tahun 1834, saat orang-orang melaporkan melihat "seorang pria liar".

5. California  : The Many Horror of Turnbull Canyon dan The Char-Man

Source : Google

Terletak dekat dengan Los Angeles, antara Whittier dan City of Industry, Turnbull adalah hamparan bukit seluas 49.000 are dengan pemandangan yg indah. Trumbul Canyon merupakan salah satu jalur hiking besar di Los Angeles dan menjadi tempat favorit bagi para pejalan kaki, ahli kebugaran dan pengendara sepeda gunung. Namun ada cerita menyeramkan dibalik keindahan tempat ini. Selain banyak dihuni hewan buas seperti singa dan ular derik, ada juga sejarah mengerikan dari ritual pemujaan setan, hantu, penculikan, pertemuan alien, bahkan bukit gravitasi. Bahkan ada klaim yg mengatakan melihat kegiatan UFO atau makhluk ekstraterestial di wilayah ini.

Suku Indina Gabrieloino percaya bahwa tanah ini adalah "Hutungna" atau tempatnya iblis. Rupanya, dulu tempat ini adalah medan perang untuk "The Native America Wars", yaitu perang antara pemerintah Amerika dan suku Indian asli. Suku Indian dipaksa untuk memeluk Katolik oleh Spanyol, dan Spanyol membunuh siapapun dari mereka yg tidak masuk Katolik. Banyak yg bersaksi mendengar genderang perang dari wilayah ini di malam hari.

Selama masa Great Depression atau krisis keuangan global, ngarai mulai digunakan untuk kegiatan yg aneh. Banyak orang tua yg harus membawa anak mereka ke panti asuhan selama masa ini, dan sebuah sekte aliran sesat mengadopsi bahkan menculik anak-anak itu untuk dibantai dan dipersembahkan. Orang-orang yg pernah ke Trumbull Canyon di malam hari mengatakan melihat sosok berkerudung berjalan di jalan setapak. Beberapa orang juga melihat api unggun di ngarai. Selain itu ada juga yg melihat hantu anak-anak yg kemungkinan besar adalah korban ritual sesat yg dilakukan di wilayah ini.

Gambar hanya ilustrasi. Source : Google

Pada 1930-an terdapat sebuah rumah sakit jiwa di salah satu ngarai, namun terjadi kebakaran pada tahun 1940-n yg menyebabkan rumah sakit jiwa ini berhenti beroperasi. Pada 1962, sekelompok remaja berpesta di rumah sakit terbengkalai itu dan salah satu dari mereka tewas karena tersengat listrik dengan tegangan yg sangat kuat saat mencoba sebuah alat kejut listrik, yg ternyata telah rusak akibat kebakaran. Dan yg lebih mengherankan lagi, aliran listrik di rumah sakit itu sudah lama dinonaktifkan.

Kejadian paling penting di sini adalah kecelakaan pesawat pada tahun 1952. Terdapat 29 orang dalam pesawat dan yg paling mengerikan adalah rumor bahwa 21 anak dari seluruh korban yg meninggal dibawa oleh iblis penghuni tempat itu. Insiden lain adalah pembunuhan seorang gadis bernama Gloria Gaxiola pada tahun 2002 di dekat Trunbull Canyon Road. Untungnya, polisi berhasil menemukan pembunuhnya. Kejadian lain adalah bunuh diri seorang pria di salah satu pohon di ngarai Trunbull Canyon. Karena kejadian itu pohon itupun disebut dengan Pohon Gantung. Para saksi mengatakan sering melihat penampakan pria yg tergantung di pohon itu, persis seperti cara pria itu mati.

Rupanya, ngarai ditutup pada malam hari, karena berbagai peristiwa yg terjadi disana. Trumbull Canyon memang terlihat normal pada siang hari, namun pada malam hari semua rahasia gelap dari ngarai keluar.

Source : Google


Urban legend menakutkan lainnya yaitu The Char-Man. Kisah dibalik urban legend ini sangat mengerikan. Dimana seorang ayah dan anak laki-lakinya terperangkap dalam sebuah rumah yg terbakar hebat pada tahun 1948. Setelah kebakaran itu, sang anak menjadi tidak stabil secara emosional sehingga ia menggantung dan menguliti ayahnya. Saat polisi menemukan anak itu, dia memiliki luka bakar yg sangat parah sehingga polisi tidak manyadari anak itu masih hidup. Dia berhasil melarikan diri sebelum polisi bisa menangkapnya karena telah membunuh ayahnya sendiri.

Sejak saat itu, Char-Man sering terlihat berkeliaran di hutan sekitar Ojai. Sesekali mendekati tenda-tenda perkemahan orang yg tidak berdosa, berpura-pura sebagai pejalan kaki kemudian menyerang mereka.


6. Colorado : Riverdale Road

Source : Google
Jika membicarakan tentang jalan paling menakutkan di dunia, Riverdale Road pasti ada dalam daftar. Jalan yg terbentang sejauh 11 mile antara Thornton dan Brighton itu, menurut cerita warga setempat, dihuni oleh hampir seluruh jenis hantu yg bisa kita bayangkan, seperti wanita bergaun putih, hantu seorang pejalan kaki, iblis, hewan yg bisa berbicara, hantu budak yg digantung di pepohonan, tanah pekuburan yg dikutuk, hingga gerbang neraka. 

Banyak orang yg melewati jalan ini bersaksi bahwa mereka tidak melihat hal apapun tapi mereka merasa tempat ini sangat menyeramkan dan mereka merasa diawasi sepanjang waktu. Sebuah cerita paling terkenal adalah mengenai sebuah rumah yg di bangun di pinggir jalan itu beberapa dekade yg lalu.  Dikatakan bahwa pria yg tinggal di rumah itu dirasuki iblis lalu membunuh seluruh anggota keluarganya dan membakar rumah itu sebelum dia bunuh diri.

Gerbang rumah diyakini sebagai salah satu gerbang neraka dan banyak laporan tentang hewan mati yg ditinggalkan di depan gerbang oleh penganut ilmu hitam. Selama lebih dari seratus tahun, orang-orang percaya bahwa sekumpulan manusia setengah hewan juga mendiami daerah sekitar jalan ini. Beberapa orang mengatakan pernah melihat manusia yg berubah menjadi hewan ataupun sebaliknya saat melewati jalan ini.

Ada cerita lain tentang tanda dari ceceran darah yg berbunyi "Tolong" dari hantu seorang anak yg dibunuh saat akan pergi kesekolah. Bisa dibayangkan betapa ketakutannya orang yg melihat tanda itu.

Kisah menakutkan lain dari Riverdale Road adalah tentang pelari hantu. Suatu hari, ada seorang supir truk yg menabrak seorang pelari, karena ketakutan, sang sopir meninggalkan korbannya mati mengenaskan di jalan. Dikatakan, jika anda memarkirkan mobil di tempat terjadinya kecelakaan, anda akan mendengar suara langkah kaki tanpa wujud yg semakin lama semakin mendekat ke mobil anda. Orang-orang melaporkan melihat sidik jari di jendela mobil mereka dan mendengar suara benturan seperti ada sesuatu yg menendang mobil mereka.



No comments:

Post a Comment

[5] URBAN LEGEND PALING MENAKUTKAN DARI SELURUH AMERIKA (5)

14. Indiana : Diana of The Dunes dan The 100 Steps Cemetary Makam Alice "Diana of the Dunes" Mabel Grey. Source : Google ...