Friday 31 August 2018

[3] URBAN LEGEND PALING MENAKUTKAN DARI SELURUH AMERIKA (3)

7. Connecticut : Dudley Town dan Hannah Cranna


Source : Google
Dudley Town merupakan salah satu kota hantu yg ada di daratan Amerika. Menutur mitos, jika kamu mengunjungi Dudley Town, kamu diperingatkan untuk tidak membawa benda apapun keluar dati Dudley Town, kecuali jika kamu ingin mendapatkan kutukan.

Legenda tentang tanah terkutuk ini dimulai selama pemerintahan Henry VII, ketika Edmund Dudley di penggal karena berkhianat kepada kerajaan. Sejak saat itu, diyakini bahwa keluarga dan keturunan Dudley telah dikutuk. Mereka memiliki sebuah tanah yg bisa mereka tinggali untuk sementara waktu. Mereka membangun sebuah komunitas disana tapi sayangnya, tanah tidak bagus untuk bertani, hingga kemudian ditinggalkan.

Setelah pemukiman itu ditinggalkan, "Dark Entry Forest Assosiation" mereklamasi tanah tersebut dan menanaminya dengan banyak pohon. Saat ini, Dudley Town menjadi milik pribadi dan orang luar tidak boleh mengakses tempat tersebut.  Pejalan kaki disekitar tempat itu mengaku melihat orbs, bayangan hitam mirip serigala, suara dan bisikan tanpa tubuh, dan hal lainnya. Dan ada ketenangan mencurigakan di tempat itu, sepertinya satwa liar yg ada disana jarang mengeluarkan suara, dimana hal itu sangat aneh.

Kuburan Hannah di Crumbull Cemetary. Source : Wikimedia Commons

Ada lagi kisah tentang Hannah Cranna. Dia dikenal sebagai "Wicked Witch of Monroe". Dia mendapatkan julukan itu setelah kematian suaminya yg terjatuh secara misterius dari tebing, dan penduduk setempat percaya bahwa Cranna-lah penyebabnya. Orang-orang juga percaya bahwa Cranna bisa memantrai orang yg tidak dia sukai.

Hannah hidup sampai usia 77 tahun. Sebelum kematiannya dia mewasiatkan agar petinya dibawa dengan berjalan kaki, tidak dengan kereta kuda. Setelah kematiannya, warga Monroe mencoba mengangkut matinya menggunakan kereta kuda namun peti itu terus jatuh dari kereta, sehingga mereka terpaksa membawanya dengan berjalan kaki.

Saat warga kembali dari pemakaman menuju rumahnya, rumah Hannah terbakar di lalap api yg besar, sehingga membuat mereka semakin yakin bahwa Hannah adalah seorang penyihir.

8.Delaware : Mr. Chew

Kediaman Mr. Chew di Dover, Delaware. Source : Wikmedia Commons

Meskipun bukan hantu yg menakutkan, kisah Samuel Chew sangat terkenal. Chew adalah Kepala Hakim Pengadilan Tinggi Delaware pada tahun 1741. Ketika masih hidup, dia tidak menerima penghormatan yg pantas. Orag-orang sering mengejek nama belakangnya dengan berpura pura bersin "Aaah, Chew!!" saat dia berjalan melewati mereka.

Bahkan setelah kematianya, ejekan itu masih berlanjut. Orang-orang melaporkan melihat arwahnya duduk di sebuah pohon poplar, berkeliaran di gedung pengadilan, atau berkeliling di perumahan sekitar Dover. Chew dikatakan menghantui orang-orang yg mengolok-oloknya dan membuat mereka bersin tanpa henti.

9.Florida : The Skunk Ape

Source : Google

The Skunk Ape atau juga dikenal dengan kera rawa, kera bau, Florida Bigfoot, adalah makhluk humanoid yg dikatakan menghuni negara bagian Florida, North Carolina dan Arkansas, walaupun laporan penampakkan lebih banyak dari Florida. Dinamai The Skunk Ape karena penampilan dan bau menyengat yg menyertai kehadirannya.

Laporan penampakkan The Skunk Ape sangat banyak pada tahun 1960-1970-an. Pada tahun 1974 penampakan The Skunk Ape dilaporkan terlihat di pinggiran kota Dade County, Florida. Kebanyakan penampakkan dari The Skunk Ape terlihat sebagai makhluk besar, berbau busuk, mempunyai bulu berwarna hitam yg lebat, dan berlari tegak dengan dua kaki. 

No comments:

Post a Comment

[5] URBAN LEGEND PALING MENAKUTKAN DARI SELURUH AMERIKA (5)

14. Indiana : Diana of The Dunes dan The 100 Steps Cemetary Makam Alice "Diana of the Dunes" Mabel Grey. Source : Google ...