Friday 7 September 2018

[4] URBAN LEGEND PALING MENAKUTKAN DARI SELURUH AMERIKA

10. Georgia : The Curse of Lake Lanier

Source : Google

Di dasar danau Lanier. terletak kota yg hampir utuh, arena pacuan kuda, dan pemakaman. Pemerintah yg bertekad membuat danau Lanier membeli seluruh kota dan membersihkan area kota dari warga setelah menerima persetujuan dari Kongres pada tahun 1946. Namun pemerintah lebih memilih menenggelamkan seluruh kota daripada menghancurkannya. 

Sekarang danau Lanier mempunyai nuasa yg menakutkan karena hal itu. Danau Lanier mempunyai reputasi menakutkan dari banyaknya kejadian tragis dan misterius, seperti banyaknya kecelakaan kapal, orang tenggelam, dan pembunuhan misterius.

Seorang pekerja konstruksi menemukan jasad seorang wanita yg hilang pada tahun 1958. Jasad wanita itu masih terperangkap di dalam mobilnya di dasar danau lebih dari tiga puluh tahun. Sejak saat itu banyak orang yg melaporkan melihat penampakan wanita di perairan danau. Ada juga laporan tentang ikan lele berukuran cukup besar yg mengintai di dasar danau, cukup besar untuk menelan seekor anjing atau bahkan menenggelamkan seorang penyelam. Orang yg tenggelam tapi selamat mengatakan mereka merasakan tangan dan kaki dari dasar air, tapi tidak berwujud. Hal itu menjadikan orang percaya bahwa arwah-arwah banyak berkeliaran di sekitar danau.

11. Hawaii : The Night Marchers

Source : Google
The Night Marchers menurut legenda Hawaii, merupakan roh para prajurit Hawaii kuno yg berbaris dan berjalan mengelilingi pulau-pulau untuk melindungi daerah-daerah suci dari ancaman luar. 

Legenda mengatakan, jika kebetulan melihat iring-iringan roh itu di malam hari, maka anda akan ditandai untuk mati. Cara untuk menyelamatkan diri dari hal tersebut adalah dengan berbaring telungkup di jalan. Atau jika anda secara ajaib merupakan keturunan dari mereka.

12. Idaho : The Phantom Jogger of Canyon Hill dan The Water Babies of Massacre Rock

Source : Google
Ada banyak desas-desus tentang berbagai hantu di Caldwell, tapi yg paling menarik perhatian adalah The Phantom Jogger.  Hantu pelari tanpa kaki itu diceritakan menghantui Canyon Hill Cemetary. Untuk menemuinya kamu harus memarkirkan kendaraan di antara pohon di Cenyon Hill Cemetary pada tengah malam. Dan seorang pelari wanita tanpa kaki akan datang dan mengetuk kaca jendela mobil.


Source : Google

Urban legend kedua dari negara bagian Idaho adalah Water Babies atau bayi dalam air. Legenda asli warga Amerika ini menurut cerita berasal dari suku Shoshone yg mengalami kelaparan ekstrim dan para ibu dari suku itu dipaksa menenggelamkan anak-anak dan bayi-bayi mereka ke sungai daripada melihat mereka mati karena kelaparan. 

Beberapa orang mengatakan jika duduk di pinggir sungai di sekitar Massacre Rock maka akan terdengar suara tangisan bayi. Kisah-kisah lain menyebutkan bahwa bayi-bayi yg ditenggelamkan ini tidak mati, namun menumbuhkan insang dan sirip untuk bertahan hidup dan membalas dendam pada para ibu yg membunuh mereka.

13. Illinois : The Italian Bride dan Homey the Clown

Source : Google
Kisah urban legend ini dimulai pada tahun 1921, Julia Bouccola Petta yg baru saja menikah meninggal pada saat melahirkan dan dikuburkan dengan memakai gaun pengantinnya di pemakamn katolik Mount Carmel Cemetary. Ibunya langsung mengalami mimpi buruk tentang Julia yg menuntut kuburannya untuk dibuka kembali. Tidak diketahui secara pasti mengapa Julia ingin kuburannya dibuka. Tapi yg pasti, beberapa tahun setelah di kuburkan, ibu Julia membongkar makam anaknya. Dan saat peti matinya dibuka, mereka menemukan tubuh Julia masih utuh meskipun mayat bayinya sudah membusuk.

Ibu Julia mengambil gambar tubuh postmortem (mayat) Julia dan meletakkannya di makam yg baru. Patung Julia mengenakan gaun pengantinnya di bangun di atas makamnya dan dua foto diletakkan di nisannya. Satu foto saat dia menikah, dan satu foto tubuh postmortemnya saat di gali. Patung itu kemudian mendapat julukan "The Italian Bride" atau pengantin wanita Italia. 

Laporan aktifitas tidak biasa mencakup mulai dari bau bunga segar pada musim dingin dari sekitar makam, dan penampakan wanita bergaun  putih yg berkeliaran di sekitar makam atau aula di dekat Proviso West High School pada malam hari.

Source : Google




Cerita urban legend kedua dari Illinois adalah desas-desus tentang seorang pria menyeramkan yg berpakaian seperti Homey the Clown dari  In Living Colour di seluruh pinggiran Chicago pada tahun 90-an. Homey The Clown berkeliling dengan menggunakan van putih dan mengiming-imingi anak-anak dengan permen dan uang.

Beberapa orang menyebutkan dia adalah seorang penculik, dan ada pula yg berpendapat Homey The Clown adalah seorang pemerkosa anak-anak. Banyak orang yg mencoba menangkapnya tapi tidak ada yg berhasil. Polisi pun tidak berhasil menemukan jejaknya hingga membuat Homey The Clown menjadi urban legend dan terlupakan. Namun, banyak orang mempunyai ingatan tersendiri mengenai Homey The Clown.

No comments:

Post a Comment

[5] URBAN LEGEND PALING MENAKUTKAN DARI SELURUH AMERIKA (5)

14. Indiana : Diana of The Dunes dan The 100 Steps Cemetary Makam Alice "Diana of the Dunes" Mabel Grey. Source : Google ...