Friday 17 August 2018

URBAN LEGEND PALING MENAKUTKAN DARI SELURUH AMERIKA SERIKAT (1)

Amerika Serikat merupakan salah satu negara paling maju dan menjadi kiblat fashion, entertaiment, financial, dan politik di seluruh dunia. Diantara hiruk pikuk kemajuan tekhnologi yg sangat pesat, cerita hantu dan urban legend ternyata masih diminati di negara ini. Urband legend diceritakan secara turun-temurun, di ceritakan saat mengelilingi api unggun dalam acara perkemahan dan terus menyebar dari mulut kemulut. Berikut ini beberapa urband legend dari beberapa negara bagian di seluruh Amerika Serikat.


1. Alabama : Dead Children's Playground dan Hell's Gate Bridge

Source : Google

Taman bermain menakutkan ini berdekatan dengan Maple Hill, kuburan tertua di Huntsville yg dibuat untuk anak-anak yg sedang menunggu orang tua mereka yg sedang mengunjungi makam orang-orang tercinta. Legenda mengatakan bahwa roh anak-anak yg dikuburkan di pemakaman yg di buka tahun 1822 itu bermain disana pada malam hari. Banyak orang yg melihat cahaya berpendar yg menuruni perosotan, melihat ayunan bergerak sendiri, bahkan mendengar suara cekikikan anak-anak di taman tersebut saat hari mulai gelap.

Serangkain kasus anak hilang mulai dilaporkan di Huntsville, dan masyarakat khawatir seorang pembunuh anak-anak berkeliaran di sekitar pemukiman. Ketakutan itu terbukti setelah ditemukannya tengkorak anak-anak di tempat itu. Saat di investigasi, ditemukan beberapa kerangka dan beberapa masih terlihat baru. Tidak diketahui siapa pembunuhnya tapi ditemukan fakta bahwa anak-anak itu tidak hanya dibunuh, tapi juga disiksa dan dibiarkan kelaparan. Kejadian ini membuat area taman bermain ini bertambah seram.

Taman bermain itu sendiri tertutup untuk umum sampai tahun 1985, bisa dibayangkan berapa banyak energi dari roh-roh yg ada disana selama 163 tahun. Pada tahun 2007, pemerintah kota mencoba meruntuhkan taman bermain itu untuk perluasan lahan pemakaman. Namun karena protes dari publik, taman bermain itu dibangun kembali dengan peralatan yg lebih modern sehingga mengurangi keseraman taman bermain itu.

Datanglah sekitar jam 10 malam sampai jam 3 pagi, jika anda beruntung anda akan melihat fenomena-fenomena aneh di sekitar taman bermain itu.

Source : Google

Cerita menakutkan lain dari negara bagian Alabama adalah tentang Hell's Gate Bridge atau Jembatan gerbang Neraka. Cerita bermula pada tahun 1950-an, dimana pada suatu malam sepasang anak muda yg sedang berkendara di atas jembatan. Namun entah bagaimana mereka berdua terjatuh ke sungai kemudian mati tenggelam.

Ada dua legenda mengenai jembatan itu. Yg pertama, jika mengendarai mobil kearah tengah jembatan dan mematikan lampu, pasangan yg mati tenggelam itu akan muncul di kursi belakang mobil dan meninggalkan kursi penumpang alam keadaan yg basah kuyup. Yg kedua, sesuai namanya, ada keyakinan jika mengendarai kendaraan di jembatan itu, saat mencapai tengah jembatan dan anda menengok ke belakang, akan terlihat pemandangan gerbang neraka dengan api yg menyala-nyala.

Karena berpotensi menarik kedatangan para pemburu hantu dan remaja yg iseng serta keadaan jemabatan yg sudah rusak, jembatan gerbang neraka ditutup untuk kendaraan, bahkan dilalui dengan berjalan kaki pun tidak disarankan.

2. Alaska : The Alaska Triangle (Segitiga Alaska)

Source : Google

Meliputi daerah dekat dengan Juneau di tenggara, ke wilayah utara Barrow sampai ke barat kota metropolis Anchorage, segitiga bermuda di Alaska terdiri dari beberapa padang gurun paling tandus dan tanpa kehidupan. Lebih dari 20.000 orang menghilang tanpa jejak selama setengah abad terakhir. Mungkinkah mereka di mangsa oleh makhluk motologi seperti Keelut atau penculik mengerikan Qalupalik, hilang saat karena cuaca ekstrim, atau menghilang ke pusaran gelap ?! Tidak ada yg tahu.
Salah satu kejadian paling misterius adalah hilangnya sebuah pesawat Cessna 130 yg membawa dua orang politisi ternama yaitu Hale Boggs dan Nick Begich pada tahun 1972, pencarian besar-besaran dilakukan, tapi tidak ada bangakai pesawat maupun  tubuh yg ditemukan sehingga meninggalkan berbagai macam teori konspirasi yg berkembang di masyarakat. 

Daerah itu sering dikaitkan dengan roh jahat, dan penduduk asli Tlingit selama berabad-abad percaya bahwa di sana terdapat satu makhluk yg dikenal dengan Kushtaka, iblis berwujud persilangan antara manusia dan berang-berang yg membawa kematian bagi orang-orang yg tersesat. Orang lain percaya bahwa tempat itu berada di tengah-tengah "Vile Fortex", yaitu suatu tempat di muka bumi yg mengandung energi elektromagnetik yg ekstrim, seperti pusaran energi. Disebut juga Ley Lines, sebuah teori mengenai arus elektromagnetik bawah tanah.

Tempat itu terus menelan korban, dan di bawah selimut salju dan batu-batu yg besar itu kemungkinan besar terletak salah satu kuburan manusia terbesar didunia.

3. Arizona : Skinwalkers dan The Ghost of Slaughterhouse Canyon

Source : Google

Menurut mitos-mitos Navajo, Skinwalkers adalah adalah seorang penyihir atau dukun yg memiliki kemampuan untuk berubah wujud menjadi makhluk apapun yg diinginkannya. Tidak semua penyihir bisa menjadi Skinwalker, tapi semua Skinwalker pasti seorang penyihir. Untuk dapat berubah, legenda mengatakan bahwa mereka harus mengenakan bulu binatang.

Meskipun Skinwalker sering terlihat dengan wujud sebagai rubah, elang, srigala, burung hantu atau burung gagak, mereka bisa berubah menjadi makhluk apapun sesuai dengan kemampuan mereka. Orang-orang Navajo percaya, jika anda bertatapan dengan Skinwalkers, tubuh anda akan membeku karena rasa takut, dan energi anda akan terserap olehnya.

Skinwalkers bisanya sangat berbulu dalam bentuk manusia, dan sering memakai bulu binatang. Dalam bentuk binatang, mereka terlihat sebagai hewan bergerak kaku atau tidak wajar, bahkan bersikap aneh. Ada yg bilang merka bisa membaca pikiran manusia. Mereka juga mempunyai kemampuan untuk meniru suara manusia ataupun binatang yg mereka inginkan, terlepas dari bentuk mereka saat iru. Mereka biasa menirukan suara saudara atau anak-anak untuk menarik korban. Mereka menanamkan mantra dan pesona untuk menanamkan rasa takut dan kontrol terhadap korbannya. mereka memiliki senjata seperti tulang yg digunakan seperti peluru senapan yg dapat meracuni dan membunuh korban yg tidak beruntung, dan abu dari tulang manusia yg dapat menyebabkan kelumpuhan dan gagal jantung.

Banyak upaya yg dilakukan untuk mengejar Skinwalkers, namun kebanyakan tidak berhasil. Untuk membunuh Skinwalkers dalam bentuk binatang adalah dengan cara menembak lehernya dengan peluru yg dicelupkan kedalam abu putih.

Kisah seram lain dari Arizona adalah The Ghost of Slaughterhouse Canyon. Dikisahkan pada tahun 1800-an, ada sebuah keluarag yg tinggal di ngarai. Mereka sangat miskin, sehingga sang ayah harus menjelajahi ngarai untuk mendapatkan makanan. Suatu hari sang ayah tidak kunjun pulang, dan membuat keluarga itu kelaparan dan berujung pada kegilaan. Sang ibu yg tak tahan mendengar anak-anaknya menangis karena kelaparan lagi, mengenakan gaun pengantinnya, kemudian membunuh anak-anaknya dan melemparkannya kesungai. Sang ibu sendiri akhirnya mati karena kelaparan.

Legenda mengatakan bahwa jika pergi ke Slaughterhouse Canyon pada malam hari, anda akan mendengar jeritan nyaring dari sang ibu yg kehilangan kewarasannya.

No comments:

Post a Comment

[5] URBAN LEGEND PALING MENAKUTKAN DARI SELURUH AMERIKA (5)

14. Indiana : Diana of The Dunes dan The 100 Steps Cemetary Makam Alice "Diana of the Dunes" Mabel Grey. Source : Google ...